x

Tersalin

Bagikan artikel ke

Akademi Analisis Industri Artikel

Tesla jual BTC, EIB terbitkan €100 juta obligasi digital di Ethereum

2021.05.03 okexindonesia

Sistem keuangan tradisional terus terlibat dalam industri blockchain dan cryptocurrency.

Minggu yang penting bagi dunia blockchain dan cryptocurrency di hadapan institusional setelah firma layanan keuangan Fidelity mengumumkan produk analitik crypto baru, European Investment Bank mengeluarkan obligasi senilai €100 juta di Ethereum dan JPMorgan Chase membentuk perusahaan blockchain baru.

Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang perkembangan dunia blockchain dan cryptocurrency dalam Wawasan OKEx edisi minggu ini.

Fidelity mengumumkan produk analitik kripto yang berfokus pada institusi

Fidelity Investments meluncurkan data aset digital dan alat analitik pada hari Kamis. Produk yang disebut SherlockSM tersebut ditujukan untuk klien institusional untuk menyediakan data rantai, pembaruan pengembangan ekosistem dan data dari media sosial.

Informasi kunci

  • Fidelity sudah lama menjadi pemain institusional di pasar blockchain dan cryptocurrency, setelah mulai menawarkan layanan keamanan BTC pada tahun 2019.
  • Penawaran baru dari perusahaan jasa keuangan tersebut menunjukkan bahwa permintaan institusional untuk cryptocurrency dan data terkait meningkat.

EIB menerbitkan €100 juta obligasi di Ethereum

European Investment Bank mengeluarkan obligasi pertamanya di blockchain Ethereum, berdasarkan pengumuman di hari Rabu. Obligasi senilai €100 juta akan jatuh tempo pada 28 April 2023.

Informasi kunci

  • EIB mencatat bahwa penerbitan obligasi di blockchain Ethereum mengurangi biaya, lebih transparan serta menawarkan penyelesaian yang lebih cepat.
  • Penerbitan pinjaman dari Uni Eropa membuka pintu bagi penerbitan serupa di Ethereum atau blockchain yang bersaing.

Pemerintah Jerman menyelidiki perdagangan token saham Binance

Otoritas Pengawas Keuangan Federal Jerman menyatakan pada hari Rabu bahwa mereka mencurigai bursa mata uang kripto Binance melanggar undang-undang sekuritas negara dengan menawarkan layanan perdagangan token saham.

BaFin secara spesifik mencatat bahwa Binance Germany GmbH & Co. KG menawarkan apa yang dianggap sebagai “sekuritas dalam bentuk ‘token saham’ dengan TSLA / BUSD, COIN / BUSD dan MSR / BUSD tanpa prospektus yang disyaratkan di situs web.”

Informasi kunci

  • Token saham menjadi populer di dunia cryptocurrency, namun masalah Jerman dengan Binance menyoroti risiko pertukaran terpusat saat mendukung segmen yang berfokus pada Dex.
  • Binance berpotensi menghadapi denda sebesar 5 juta euro, 3% dari total pendapatannya dari tahun terakhir, dan/atau penggandaan penghasilan ekonomi yang didapatkan dari aktivitas pelanggaran.

JPMorgan Chase membentuk firma blockchain baru

JPMorgan Chase membentuk perusahaan blockchain baru dengan sesama raksasa perbankan DBS dan Temasek Singapura. Tujuan dari perusahaan baru yang bernama Partior adalah untuk meningkatkan pembayaran lintas batas melalui pengembangan “infrastruktur pembayaran grosir berbasis blockchain di mana informasi dan nilai dapat berpindah tangan di seluruh dunia setiap saat dan tanpa hambatan.”

Informasi kunci

  • Fokus awal Partior akan secara tegas menetapkan pembayaran antara bank Singapura dalam dolar Singapura dan dolar Amerika Serikat.
  • Partior masih bergantung pada persetujuan regulator, namun pemanfaatan teknologi blockchain untuk pembayaran lintas batas telah lama digunakan.

Tesla menjual BTC senilai $272 juta

Tesla menjual kepemilikan BTC-nya senilai $272 juta tak lama setelah secara resmi menempatkan Bitcoin di neracanya, menurut laporan pendapatan Q1 2021 dari perusahaan tersebut.

Informasi kunci

  • Banyak pendukung berat Bitcoin, atau yang disebut Bitcoin maximalists, tidak senang terhadap penjualan BTC Tesla. Banyak yang mengkritik keputusan penjualan tersebut tak lama setelah pembelian $1.5 miliar BTC di bulan Februari lalu.
  • Perusahaan mengklaim masih mempercayai nilai jangka panjang Bitcoin dan akan terus mengakumulasi BTC dengan menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency.

Terakhir diperbarui: 1 Mei 2021

Disclaimer: Materi ini tidak boleh dijadikan dasar untuk membuat keputusan investasi, juga tidak dapat ditafsirkan sebagai rekomendasi untuk melakukan transaksi investasi. Perdagangan aset digital melibatkan risiko yang signifikan dan dapat mengakibatkan hilangnya modal yang Anda investasikan. Anda harus memastikan bahwa Anda sepenuhnya memahami risiko yang terlibat dan mempertimbangkan tingkat pengalaman Anda, tujuan investasi dan mencari nasihat keuangan independen jika perlu.

Direkomendasikan

analisis-industri